Cari Blog Ini

Memuat...

Rabu, 28 Juli 2010

Awal Agustus, Trans Nusa Operasikan Pesawat Jet BAE 146



Pesawat Jet BAE 146.


KALABAHI ON- Pada awal bulan Agustus 2010 nanti, pihak Trans Nusa, berencana mengoperasikan pesawat jet jenis BAE 146. Pesawat ini akan melayani rute penerbangan Kupang-Alor-Kupang serta daerah lainnya di Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Salah satu komisaris Trans Nusa Enthon Djodjana menjelaskan itu saat ditemui media ini Kamis (15/7) di Kalabahi. Enthon Djodjana, mengatakan, pesawat buatan Inggris tersebut punya kemampuan lebih dalam memberikan kenyamanan kepada para pengguna jasa penerbangan. Pesawat dengan kapasitas 84 seats atau tempat duduk tersebut saat ini sudah dalam posisi stand bay atau tinggal dioperasikan bulan Agustus nanti.
Sementara itu District Maneger Trans Nusa Alor, Syamsu Azmi, menjelaskan, sebelum pengoperasian pesawat jet, sudah dilakukan survey teknis kelayakan landasan pacu. Untuk pesawat jet jenis BA, hanya membutuhkan 1.200 meter panjang landasan pacu, sementara yang ada saat ini adalah 1.400 meter atau lebih dar icukup.
Syamsu Azmi mengatakan, kekuatan landasan dasar yang disurvey adalah BCN 42 ketebalan landasan, sedangkan yang dibutuhkan cuma BCN 20. Keadaan ini jauh lebih bagus dari landasan pacu di Bandara Labuan Bajo.

Laporan: jonkana

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar