Cari Blog Ini

Memuat...

Jumat, 10 September 2010

Moelegi Pimpin Kantor Kas Bank NTT RSUD Kalabahi



Imang : Jabatan adalah tanggunjawab dari Tuhan.

Foto;Yance Moelegi mengikrarkan Sumpah yang disaksikan tokoh agama Pdt. Yakobus Kalawali, S.Th dan Kepala Bank NTT Cabang Kalabahi Drs. Nasaruddin.

Direktur Pemasaran Bank NTT Ibrahim Imang, Senin 9/8 sekitar pukul 16.00 melantik Yance Kornelius Moelegi menjadi Kepala Kantor Kas Bank NTT RSUD Kalabahi. Pelantikan Moelegi ini berdasarkan Keputusan Direksi Bank NTT No 8 Tahun 2010 tanggal 8 Januari 2010. Acara pelantikan yang berlangsung sederhana dan hikmat diselenggarakan di gedung utama Bank NTT Cabang Kalabahi.

Kalabahi-ON. Dengan mengangkat kedua jari dan tangan kiri ditumpangkan diatas Alkitab, suara Yance Moelegi memecah kesunyian mengucapkan sumpah Jabatannya. Didampingi oleh Pdt Yakobus Kalawali, STh di saksikan oleh seluruh karyawan Bank NTT pria berpenampilan kalem ini dengan sempurna melafalkan satu persatu pernyataan sumpah jabatannya. Pengambilan sumpah jabatan sebagai Kepala Kantor Kas RSUD Kalabahi ini dipandu langsung oleh Direktur Pemasaran Bank NTT Ibrahim Imang, SE.
Ibrahim Imang dalam sambutannya mengatakan bahwa jabatan adalah sebuah tanggungjawab yang dipercayakan oleh Tuhan untuk diemban oleh karena itu jabatan hendaklah tidak boleh dipakai untuk menyusahkan dan mempersulit orang lain karena jika jabatan tersebut disalahgunakan maka dampaknya akan dirasakan dikemudian hari untuk itu kepercayaan yang diberikan oleh Tuhan harus dimaknai dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggungjawab. Menurut Imang semakin tinggi seseorang mengembang jabatan maka semakin keras “angin” akan menghempas untuk itu sumpah adalah smebuah pernyataan iman yang harus dipegang teguh dan ditancapakan dalam sanubari agar bisa selamat mengemban jabatan.
Imang mengingatkan bahwa kerja yang berhubungan dengan uang itu beresiko dan penuh dengan berbagai macam godaan, karena jika kita tidak mengelola uang degan baik maka uang itu akan setan. “ Uang itu bisa membuat kita berubah tingkah laku, uang itu bisa membuat kita menambah sesuatu yang dulunya tidak kita pikirkan, uang akan menarik orang kepada kita yang dulu jauh dari kita, untuk harus sadar bahawa banyak orang yang akan datang kepada kita untuk itu harus haati-hati” ujar Imang.
Satu-satunya putra terbaik Alor yang memegang jabatan Direksi di Bank NTT ini memangkui sangat sulit memilih seorang Kepala Kantor Kas karena rata-rata karyawan Bank NTT memilki kwalifikasi yang cukup dan kompetitif. “Pilihan ini adalah sebuah pergumulan yang tidak gampang karena itu yakinlah bahwa Tuhan ikut campur tangan dalam memilih karena sulit bagi kami harus memilih sekian dari anak-anak kami (Karyawan Bank NTT)” ujarnya. Semua harus berbesar hati bahwa kesempatan hanya satu, tidak ada apapun yang melatarbelangkangi proses pemilihan semua lewat pergumulan dan inilah yang dipilih oleh Tuhan.
Imang juga menghimbau kepada semua karyawan Bank NTT Cabang Kalabahi agar saling mendukung dalam melaksanakan tugas, terutama mendukung Kepala Kantor Kas yang baru dilantik. Walaupun banyak yang memenuhi syarat dan punya kesempatan lanjut Imang, tetapi sayangnya jabatan hanya satu. “Teman-teman harus mendukung teman kita agar berhasil, karena kitalah orang pertama yang paling berpengaruh untuk bisa menjatuhkan maupun mengangkat saudara kita . Rekan kerja adalah keluarga yang paling dekat ia bahkan lebih dekat dari lebih dari istri dan anak kita, bapak dan mama, dan saudara-saudara kita. “pintanya. Imang bahkan mengajak para karyawan Bank NTT untuk menghitung jumlah waktu kebersamaan mereka , bahkan waktu kebersamaan lebih lama daripada waktu kebersamaan dengan keluarga “Mari kita hitung dari jam delapan pagi sampai dengan jam 5 sore kita sama-sama. Berapa jam kita dirumah bersama keluarga, kita tidak punya waktu dengan mereka karena pulang kadang cape, mungkin makan lalu tidur , waktu terbanyak adalah di kantor jadi sudara yang paling rapat adalah rekan kerja” ujar Imang. Rekan kerja adalah saudara sengguhnya karena itu jangan biarkan saudara kita jangan jatuh, kita harus memberitahu dan memperingatkan agar dijangan tergelincir janganlah kita yang membuat ia tergelincir.WD


Bank NTT siapkan Hadiah Belah Ketupat.
Bang NTT akan terus memberikan pelayanan dan promosi kepada masyarakat dengan berbagai cara.Selain Banjir Hadiah dan Pohon Hadiah, menjelang Hari Raya Idul Fitri, Bang NTT menyediakan hadis Belah Ketupat.
Direncanakan, menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru, Bank NTT juga menyediakan hadia Lonceng Besar. Demikian pula menyambut hari raya Imlek.
Derektur Pemasaran Bank NTT, Ibrahim IMang, menjampaikan hal ini ketika melantik Kepala Kantor Kas Bank NTT RSUD Kalabahi Yance Moulegi, Senin (9/8/2010) sore.
Imang mengatakan berbagai kegiatan promosi yang dilakukan manajemen Bank NTT ibarat menebar madu untuk menarik nasabah lebih banyak. Karyawan Bank NTT diminta bekerja maksimal untuk memajukan bank ini.
Kepada pejabat yang baru di lantik, ia berharap dapat menjalankan tugas dengan baik dan memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.
Imang meminta semua pegawai Bank NTT untuk memberikan dukungan kepada Yance.” Kita orang pertama yang bisa mengangkat atau menjatuhkan dia. Kita orang terdekat lebih dari orangtua dan saudaranya.
Kita harus mendukungnya,” pinta IMang.
Imang mengatakan, uang bisa menjadi setan. Uang bisa mengubah tingkah laku kita dan membuat orang jatuh. Untuk itu, bekerjalah dengan baik dan professional. +++ WD

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar