Cari Blog Ini

Memuat...

Minggu, 19 Mei 2013

TK MENTARI Juara I Lomba Menyanyi Polisi Sahabat Anak



Kasat Lantas AKP. K Melkisedek Bagailan menyerahkan  Piagam penghargaan kepada Yuliana Tefi wakil dari TK Mentari Nusa Kenari

Kalabahi ON-TK Mentari Kelurahan Nusa Kenari Kalabahi berhasil keluar sebagai juara satu lomba menyanyi yang diselenggarakan oleh Polres Alor dalam acara Lomba Polisi Sahabat Anak antar TK Se-Kecamatan Teluk Mutiara dengan jumlah nilai 543 sementara TK Artha Asih 03 Kabola menempati urutan dua dengan nilai 537 dan pada urutan ke tiga dari TK St Theresia Lipa dengan nilai 529.

KASAT LANTAS Polres Alor, AKP. K. Melkisedek Bagailan kepada Ombay News Selasa (7/5/2013) mengatakan, Lomba Polisi Sahabat Anak yang baru pertama kali di selenggarakan oleh SAT LANTAS Polres Alor ini berlangsung sehari saja dengan diikuti oleh 15 TK yang tersebar di wilayah Kecamatan Teluk Mutiara. Ada pun jenis perlombaan dalam kegiatan ini adalah lomba menyanyi, lomba bersepeda dan lomba mewarnai rambu-rambu lalulintas.
Menurut Melki Bagailan, Sat Lantas Polres Alor bermitra dengan Dinas Pendidikan untuk peduli dengan pendidikan anak dengan melakukan kegiatan Polisi Sahabat Anak sehingga sejak tiga bulan lalu kami ajukan proposal untuk melakukan kegiatan ini dalam memperingati Hardiknas dan respon dari dinas sangat baik untuk menjawab proposal kami, meskipun kegiatan baru sebatas untuk anak-anak TK tapi jika kegiatan ini berjalan baik maka kedepan kami lakukan untuk jenjang yang lebih tinggi lagi sehingga semua  anak-anak bersahabat dengan Polisi.
Respon dari Dinas Pendidikan, kata Melki Bagailan yaitu menghadirkan tim juri berpengalaman untuk memberi penilaian pada lomba menyanyi Polisi Sahabat Anak antaralain (Peter Belang, Mateos Massa, Yulius Djobo dan  Sonya Millu).
"Kami berterima kasih kepada Diknas  atas  sambutan baik terhadap proposal kami  sehingga kita bisa melakukan kegiatan seperti Lomba Polisi Sahanat Anak se-Kecamatan Teluk Mutiara, harapan kami kegiatan tidak sampai disini saja tetapi kami akan laporkan ke pak Kapolres supaya terus kita lakukan samapai masyarakat itu tau tentang Polisi dari sejak dini yaitu TK, SD,SMP,SMA bahkan ia sampai dewasa harus bersahabat dan bermitra dengan polisi,"kata  Melki.
Hasil lomba Polisi Sahabat Anak, jelas Melki Bagailan yang juga sebagai Ketua Pelaksana, antara lain, kategori lomba menyanyi juara satu TK Mentari Nusa Kenari, juara dua TK Atha Asih 03 Kabola, juara tiga TK St Theresia Lipa; kategori lomba sepeda juara satu TK Islam Suharsikin 01 Kalabahi, juara dua TK Artha Asih 03 Kabola, juara tiga TK Artha Asih 02 Adang; kategori lomba mewarnai rambu larangan juara satu TK Aisyiyah Sawah Lama, juara dua TK St Theresia Lipa, juara tiga TK Tunas Hombul; kategori lomba mewarnai rambu peringatan juara satu TK Artha Asih 01 Kalabahi, juara dua TK RA Alfatah Kalabahi, juara tiga TK RA Nadzarul Ikhlas Buono; kategori mewarnai rambu petunjuk juara satu TK RA Alfatah, juara dua TK Pertiwi Kalabahi, juara tiga TK Gideon Moepali.
Hasil dari tiga jenis perlombaan panitia menetapkan juara umum satu TK Artha Asih 03 Kabola, juara dua TK St Theresia Lipa dan juara tiga TK RA Alfatah Kalabahi.

Kepala TK Mentari Kelurahan Nusa Kenari, L. A Nanggula kepada Ombay News mengaku bangga dengan hasil yang diraih oleh anak-anak asuhannya dalam lomba Polisi Sahabat Anak karena dari tiga jenis perlombaan yang diikuti lomba menyanyi bisa meraih juara satu dengan perolehan nilai tertinggi  543, walau pun dari jenis lomba bersepeda dan mewarnai tidak juara tapi lomba menyanyi bisa mengangkat nama TK Mentari sehingga apa yang mereka latihan selama kurang lebih dua minggu itu merupakan buah yang harus mereka peroleh. Kami tidak mengejar target untuk menjadi juara akan tetapi yang paling penting adalah partisipasi anak-anak dalam progran Polisi Sahabat Anak sehingga anak-anak dari sejak dini sudah kenal dan lebih dekat lagi dengan Polisi.
Kami juga sangat mengharapkan kegiatan seperti ini terus dilaksanakan dengan persiapan yang lebih mantap sehingga anak-anak dapat termotifasi untuk tumbuh dan berkembang.
"Apa yang ditunjukan oleh anak-anak adalah buah dari proses belajar dan kerja keras selama latihan. Apa yang kami ajarkarkan dalam latihan mereka turuti dan terus berlatih baik pada jam sekolah mau pun diluar jam sekolah bahkan di rumah juga kami sarankan untuk terus berlatih, hasilnya bisa mengharumkan nama TK Mentari,"jelas Nanggula.

Kapolres Alor, AKBP. Dominicus Savio Yampormase yang memberikan kepercayaan kepada Kabag Ops Polres Alor untuk membuka acara Lomba Polisi Sahabat Anak mengatakan bahwa sejak Polisi terpisah dari TNI, Polisi sudah sangat menyatuh dengan masyarakat dan melakukan banyak kegiatan antaralain kegiatan seperti Polisi Sahabat Anak, ini sudah ada sejak lama tetapi karena terbtas dengan sarana dan prasarana maka kegiatan ini belum berjalan dengan baik, jadi polisi sudah menyatuh dengan masyarakat termasuk juga anak-anak jalanan dan untuk program bimas sudah melakukan pembinaan remaja.
Kita juga memberi himbauan lewat masjid, pura dan gereja-gereja bahwa keamanan itu bukan saja tanggung jawab polisi tetapi tanggung jawab kita bersama. Dengan lomba yang kita laksanakan ini supaya kita menjalin hubungan kekerabatan yang lebih baik,jadi apa yang kita rintis ini bisa berkesinambungan. ote


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar